Ticker

50/recent/ticker-posts

Game Online Indonesia Terbaik yang Patut Anda Mainkan

Harus diakui bahwa industri game di negara Indonesia kini lebih banyak terpusat pada free to play. Permainan online dengan tipe FPS, MOBA, MMORPG lebih mendominasi dan sangat banyak tipe yang bisa dipilih. Namun tidak semua game yang ditawarkan mempunyai kualitas yang baik. Bahkan beberapa sudah tutup dan ditinggal developernya karena jumlah pemain tidak banyak serta ditinggal para pemain. Jadi Anda harus tahu betul tipe game mana yang layak dimainkan.

Rekomendasi Pilihan Game Online Indonesia Terbaik yang Patut Anda Mainkan
Meskipun sudah menjamur game dengan tipe MMORPG, tetapi hanya beberapa saja yang menyajikan gameplay yang unik dan seru. Sedangkan lainnya jauh dari kata sempurna. Lalu apa saja sih pilihan game online yang wajib Anda mainkan? Lebih baik langsung simak saja ulasannya di bawah ini.

1. Point Blank Zepetto

Sumber Gambar: pointblank.id
PB Indonesia merupakan game FPS paling populer, game ini sudah legendaris apalagi di masa tahun 2010 hingga 2014 game ini di masa kejayaannya. Di Indonesia sendiri PB ini telah di pegang oleh 3 penerbit, pada awal rilis Gemscool yang menerbitkan game ini, lalu berpindah tangan ke Garena, hingga Januari 2019 game ini dipegang oleh sang pengembang sendiri yaitu Zepetto.
Game PB sendiri mempunyai kisah, yaitu tentang perseteruan antara dua kubu Free Rebels dan pemerintah yang dalam game ini disebut sebagai Counter Terrorist Force (CT-Force). Game ini memiliki banyak mode permainan mulai dari Death Match, Bomb Mission, Destroy Mission, Shotgun Mode, Sniper Mode, dan belasan mode lainnya.
Baca Juga:

2. Ragnarok Online

Image Source: YouTube – Hyojoo Gaming
Game yang satu ini pasti sudah tak asing bagi kebanyakan dari Anda. Pertarungan kilat di antara setiap mode yang dipilih merupakan puncak keseruan saat memainkannya. Daya tarik lainnya yakni pilihan War of Emperium yang tersaji.
Advertisement
Sangat legendaris nih karena rilis pada tahun 2002 dan berganti-ganti penerbit namun saat ini dipegang oleh Gravindo dan terus mendapat pembaruan yang sangat keren. Walau game ini terbilang sudah lama namun rasanya pemain tak pernah bosan memainkan game online satu ini, atau hanya sekedar ingin nostalgia dengan game semasa remajanya yang sangat digemari dulu.

3. Dragon Nest



Dragon Nest merupakan salah satu game online legendaris, rilis sejak tahun 2010 hingga sekarang masih bertahan di masa game online yang sedang ketat ini pemain setianya masih tetap memainkan. Di Indonesia sendiri game Dragon Nest baru masuk pada 10 Februari 2012 melalui penerbit Gemscool.
Game ini mengharuskan pemainnya menyelesaikan berbagai macam Quest yang unik dan seru, dan ketika kamu sudah berhasil menyelesaikannya akan diberi imbalan mulai dari item dan lain hal.

4. Seal Online

Image Source: id.sealonline.wikia.com
Seal Online merupakan permainan fantasi internet game 3d, dalam memainkan game ini kamu bisa bertemu dan menikmati bersama petualangan warna-warni dunia fantasy SEAL Online bersama teman ataupun dari seluruh gamers Indonesia.

5. Atlantica Online



Dalam permainan ini unsur fantasy sangat terlihat. Jika Anda sudah mencapai level yang tinggi maka detail tata kota serta menambah fasilitas bisa dilakukan.

6. Counter Strike Online

Sumber Gambar: cso.megaxus.com
Semua seri dari Counter strike merupakan permainan yang sangat populer. Nah counter strike online itu sendiri mungkin Anda belum mengenalnya. Sajian pertempuran antara teroris dan pasukan elit akan terlihat saat memainkan. Anda juga bisa memilih beragam senjata mumpuni serta bahkan bisa meng-upgrade agar lebih baik.
Counter Strike Online sendiri perpaduan antar pengembang asli Valve dan Nexon, hingga akhirnya di bawa ke Indonesia oleh penerbit Megaxus. Hingga saat ini game ini masih terus bertahan lho, padahal sudah banyak judul game yang baru.

7. Lost Saga

Sumber Gambar: Azrhenia
Game bertarung antar hero yang sangat sulit untuk di lewatkan, game ini sempat populer sekali di Indonesia tapi sampai saat ini jumlah pemainnya masih banyak. Dalam memainkan game ini pemain akan bertarung dengan menggunakan hero pilihannya, terdapat banyak pilihan hero yang keren dan setiap hero mempunyai kemampuan yang berbeda. Ada 4 jenis tipe gaya tempur di setiap hero Lost Saga mulai dari melee, ranged, magic dan spesial.

8. Audition AyoDance



Mendengar dari judulnya maka sudah terlihat apa yang ditawarkan dalam permainan ini. Beberapa orang pasti kaget melihat permainan ini masuk dalam kategori terbaik. Namun nuansa mode casual ini jelas berbeda dan patut di apresiasi.
Advertisement
Game ini juga terkenal akan komunikasi sesama pemainnya yang sangat kompak, kamu bisa menjalin hubungan ke sesama pemain lain untuk hiburan atau bisa mencari jodoh, atau untuk nambah pertemanan komunitas mungkin bisa gabung ke club karena biasanya akan ada sering acara gathering sesama pemain.

9. Rising Force Online



RF Online game bergenre MMORPG yang bisa dibilang merupakan game jadul tetapi menyajikan pertarungan seru. Banyak orang menyukai game satu ini, apalagi bagi gamers yang menyukai game bertemakan sci-fi patut memainkan game satu ini. Ada tiga fraksi berbeda yang juga bisa bertarung sekaligus jelas menambah keseruan.
RF Online menarik karena mempunyai sistem PvP yang sangat seru, yang mana sistem itu memungkinkan tiga faksi sekaligus untuk bertarung sama lain demi memperebutkan goa yang penuh akan bahan material berharga.

10. 3 Kingdoms Online



Detail yang disajikan dalam game ini cukup keren. Anda tidak hanya mengendalikan karakter sendiri tetapi juga prajurit agar semakin kuat. Memang game ini masih terbilang muda jika dibandingkan dengan game MMORPG lainnya dalam rekomendasi yang sudah melenggang lebih dahulu di pasar game Indonesia.
Kelebihan game ini ada di sistem yang unik dan juga gameplay yang seru. Popularitas game hingga saat ini masih baik buktinya masih terus mengudara.

11. Ragnarok Online 2

Image Source: YouTube – Kurohiko
Dilihat dari namanya pasti Anda sudah paham maksud game ini. Ya inilah permainan sekuel dari ragnarok online. Meski begitu ada banyak perbedaan yang muncul di dalamnya lho yang siap menjadi teman perjalanan petualangan Anda.
Tadinya di Indonesia game ini diterbitkan oleh Lyto lalu hingga pada April 2016 Lyto memberi informasi jika RO2 Indonesia di migrasi ke Ragnarok 2 Server Internasional. Walau begitu, permainan tetap seru kok apalagi pemainnya dari berbagai negara tentu akan semakin seru.

12. Crossfire Next Generation



Crossfire merupakan game FPS taktis yang lahir di saat game Counter Strike sedang populer, dikembangkan oleh SmileGate asal Korea Selatan game free-to-play ini awalnya dirilis pada tahun 2007. Satu dekade selepas rilis pertama tersebut, CrossFire masih merajai pasar game online populer di Indonesia. Hingga pada 2018 ada perbaruan besar-besaran yang kini disebut sebagai Crossfire Next Generation.
Tenang, walau ini versi terbaru tapi mode yang sangat familiar seperti PvP, PvE dan mode spesial tetap ada kok cuman lebih seru saja. Jika dilihat-lihat pilihan karakternya mungkin persis seperti

game Rainbow Six Siege.

Bonus:

Dragon & Emperor Online



Permainan satu ini menyajikan detail yang luar biasa bagus. Hal itu terlihat yang mana bila Anda memainkan bersama teman maka hubungan persahabatan ataupun status berbeda bisa terlihat dengan jelas. Dragon & Emperor Online merupakan game bergenre MMORPG dari Tiongkok yang sekilas mungkin terlihat biasa saja, namun ketika kamu mencoba secara otomatis akan membuat kamu jatuh cinta dan langsung ketagihan bermain terus.
Namun sayang game Dragon & Emperor Online  ini telah resmi ditutup pada 30 Juni 2014.

SD Gundam Capsule Fighter Online

Game ini patut menjadi daya tarik tersendiri. Tawaran suit yang diperoleh bergantung dari tingkat rank. Maka lama kelamaan Anda akan makin keren dan kuat. Namun sangat disayangkan game sebagus SD Gundam Capsule Fighter Online ini telah resmi ditutup oleh penerbit Megaxus pada 22 Mei 2015 setelah 3 tahun memanjakan gamers Indonesia


Itulah dia 12 game online terbaik yang ada di pasar game Indonesia saat ini. Bagaimana? Keren-keren bukan. Dari kedua belas game di atas kira-kira yang mana jadi favorit kamu?

Post a Comment

0 Comments